Username : Password: Register || Lupa Password
Selamat datang di Fansub dan Forum Naruto Shippuuden Indonesia, NSIF. Disini tempatnya Download Video dan Soft Subtitle Naruto Shippuuden Bahasa Indonesia.

Untuk melihat segala isi forum, termasuk link download silahkan kamu login, atau jika belum mempunyai account, silahkan mendaftar terlebih dahulu. Terima kasih!
Official NSIF Fanpage FacebookNSIF on Twitter
Member baru perkenalkan diri di sini
Member NSIF tercinta, selain mengunjungi NSIF Document, kunjungi juga NSIF Discussion.
Afiliasi/tukeran banner?  klik disini.
Hi kawan-kawan, NSIF bikin grup baru di facebook nih, ikutan gabung ya.. @ NSIF Loverz

You are not connected. Please login or register

Cara Berhenti Merokok

Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 3 dari 4]

1 Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 09:58

intanpertiwi




First topic message reminder :

Bahaya Merokok

Apabila Anda berhenti merokok sekarang berarti Anda akan menjalani hidup lebih bahagia dan sehat. Tentunya Anda sudah mengetahui kalau bahaya merokok tidak hanya buat diri sendiri saja tetapi semua orang yang ada di sekitar Anda akan terkena dampak negatif dari rokok. Secara pelan namun pasti efek dari rokok akan Anda rasakan.

Anda patut mengetahui beberapa hal tentang bahaya merokok. Jika Anda perokok maka tingkat kecenderungan untuk terkena masuk angin dan flu akan meningkat. Adanya riset menunjukan bahwa, seeorang yang merokok aktif sangat rentan mengalami bronchitis, flu dan masuk angin. Dan tanpa sadar penyakit ini dapat Anda tularkan pada orang lain. Melalui asap rokok yang Anda keluarkan, inveksi virusnya dapat menular.

Akibat buruk lainnya yaitu merokok dapat menyebabkan penyakit jantung, kanker, meningkatkan kolesterol dan stroke. Yang akan terpengaruh secara langsung adalah jantung karena pembuluh darah membangun jaringan lemak lebih cepat disekitarnya. Sehingga arteri tidak akan bisa secara cepat untuk memompa darah yang dapat mendukung kebutuhan alami jantung. Akibat yang akan terjadi yaitu pembuluh darah menjadi rusak, terjadi pembekuan darah, dan yang paling menakutkan akan terjadi penyumbatan yang bisa berakhir dengan stroke bahkan kematian.

Apabila Anda perokok aktif, Anda jangan mempunyai anggapan bahwa Anda saja yang akan terkena risiko penyakit, tetapi orang lain yang menghirup asap rokok Anda juga akan berpeluang besar mempunyai penyakit yang mematikan. Karena kandungan dari asap rokok yaitu karbon monoksida dan tar yang akan menjadi racun dalam tubuh mereka.
Rokok juga dapat berdampak pada kesehatan bayi atau balita Anda. Apabila selama hamil Anda merokok, maka dapat mengakibatkan gangguan dan kelainan pada janin. Penemuan para ahli yaitu ibu yang pada saat hamil merokok maka bayinya akan lahir dengan saluran udara yang lebih kecil. Setelah lahir akan membuat bayi mereka lebih rentan terhadap masalah pernapasan. Adanya masalah-masalah pernapasan tadi dapat menempatkan bayi mempunyai risiko terjadinya sindrom kematian bayi mendadak.

Saat kehamilan bahaya rokok sering dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan pada bayi. Risiko yang dapat terjadi apabila pada saat hamil merokok adalah keguguran atau bayi prematur, dan bayi lahir mati. Bahaya merokok pada saat hamil bisa menyebabkan jumlah oksigen yang tersedia untuk ibu dan bayi yang dikandung akan menurun. Akibatnya terjadi peningkatan denyut jantung bayi yang akan berisiko meningkatkan kelahiran prematur dan kematian.

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahaya merokok. Dari sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang setiap harinya menghisap rokok mempunyai risiko terkena kanker laring, kerongkongan, paru-paru, sakit jantung, gangguan kehamilan, dan gangguan pembuluh darah yang lebih besar. Adanya riset menunjukan bahwa, orang yang merokok tiap hari 3 sampai 4 batang mempunyai risiko delapan kali lebih besar terkena kanker mulut jika dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Hasil terbaru dari riset menunjukan bahwa dalam perkembangannya merokok dapat menyebabkan kanker pankreas.

Setiap tahun semakin meningkat jumlah frekuensi penderita penyakit kronis akibat rokok. Walaupun sudah banyak riset dan bukti otentik yang menyebutkan akan bahaya rokok yang dapat merusak kesehatan, tetapi tetap saja pengguna rokok tetap banyak. Hal ini dikarenakan rokok memunculkan rasa yang bisa membuat kecanduan. Kandungan zat nikotin yang terdapat dalam rokok yang dapat menimbulkan efek santai dan zat ini pula yang menyebabkan kebiasaan merokok sulit dihilangkan.

Sudah sangat jelas dan nyata bahaya merokok bagi kesehatan, ayo kita belajar berhenti merokok dari sekarang. Untuk meniggalkan keinginan merokok pasti ada alternatif lain yang dapat dilakukan. Ingat kesehatan itu mahal harganya. Mulai dari sekarang sebelum terlambat.
Cara Berhenti Merokok

Ada beberapa tahapan yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan merokok:

- Tahapan pertama, tahapan ini adalah tahapan terpenting yaitu niat besar dan sungguh-sungguh akan berhenti merokok.

- Tahap kedua, Anda dapat menemukan sendiri cara terbaik dan termudah untuk berhenti merokok, karena setiap individu mempunyai karakter dan pemikiran yang berbeda. Misalnya, Anda dapat mengisi kegiatan yang lebih sehat seperti olahraga atau berkebun. Atau mungkin Anda mempunyai suatu hobi yang bisa mengalihkan perhatian terhadap kebiasaan merokok.

- Tahap ketiga, secara bertahap atau sedikit demi sedikit Anda kurangi jumlah rokok yang dikonsumsi. Jangan pernah memaksakan diri berhenti merokok dalam waktu semalaman, karena biasanya keesokan harinya akan muncul keinginan merokok yang sangat besar. Kegiatan ini mungkin akan menyebabkan Anda stres, mudah marah dan merasa depresi. Tetapi apabila Anda melakukan hal ini secara rutin dan disiplin maka lama-kelamaan akan terbiasa.

- Tahap keempat, keputusan Anda untuk berhenti merokok perlu Anda informasikan kepada teman-teman dan keluarga. Mengapa hal ini perlu dilakukan? Karena seseorang yang mempunyai keinginan atau niat yang kuat untuk berhenti merokok memerlukan suatu dorongan atau motivasi dari orang-orang yang ada disekitarnya. Apabila Anda mulai tidak disiplin, mereka bisa membantu mengawasi dan mengingatkan.

- Tahap kelima, carilah sesuatu makanan atau benda yang dapat menggantikan kegiatan merokok Anda. Contohnya Anda dapat menggunakan rokok elektrik atau mengkonsumsi permen karet.

Intinya adalah sumber yang paling efektif untuk berhenti merokok adalah diri Anda sendiri. Tumbuhkanlah niat dan keinginan yang besar dalam diri Anda. Jika Anda menginginkan hasil yang positif, maka usaha juga harus positif dan tetap disiplin. Berhentilah merokok hari ini dan mulailah hidup sehat.


51 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 16:29

grimGrimmy-Kun




hmm , pusing knapa bang andra ?
pusing kepingin lagi ? hahahahaha ..
#jus dinding bae




http://www.google.co.id/imgres?q=dibalik+topeng+tobi+adh_itya&am

52 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 16:45

NSIF_ANDRA.JR




memang pusing kok om
sumpah deh
gatau kenapa, mungkin karena apanya saya jg ga ngerti, baru jadi perokok pasif soale
hehehehe

53 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 16:53

grimGrimmy-Kun




iya tuh , apa lagi kalo lg d dalem angkot , ada om2 ngrokok ..
beeeh . langsung sya bukain smua jendela yg ada d deket saya ... hehe




http://www.google.co.id/imgres?q=dibalik+topeng+tobi+adh_itya&am

54 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 17:05

NSIF_ANDRA.JR




trus apalagi om cara mengatasi klo ada org yg rokok di deket deket km gitu ?
hehehehe

55 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 17:33

grimGrimmy-Kun




gg banyak sih yg bisa ane lakuin , cz takut ntar orang ny marah .. hehe
ya saya ny aja yg ngindar kalo gg ada cara laen ..




http://www.google.co.id/imgres?q=dibalik+topeng+tobi+adh_itya&am

56 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 17:40

NSIF_ANDRA.JR




berarti memang cara itu yang dipake khalayak ramai ya
oke deh sipp.

57 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 17:56

grimGrimmy-Kun




hmm , iya dah , gimana baik ny aja ..
yang penting saya rasa jangan sampai merugikan orang lain aja bagi yg merokok ..




http://www.google.co.id/imgres?q=dibalik+topeng+tobi+adh_itya&am

58 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 19:01

rindiasep




ooowww... gitu tho tips dari bang grim hehehe
oke... boleh dong saya coba

59 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 20:51

gofar




ada satu cara lagi nih dari saya, kalo ini orang deket (keluarga)
kalo disuruh beli rokok pura" enggak denger
kan biasannya tuh rokok ditaro, pas ditaro di umpetin aja (kalo bisa dibuang)
itu tips dari saya supaya orang itu (keluarga) enggak ngerokok
hehehehe... orangnya marah ya marah

https://www.facebook.com/Augokun

60 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 20:56

grimGrimmy-Kun




wah , ngeri juga kalo sampe di buang rokok nya .. :D
ntar malah beli lagi dong ..
hmm , bener juga tu kk gofar , saya mah mending disuruh kpasar belu cabe , bawang dkk ..
daripada ke warung beli rokok ..




http://www.google.co.id/imgres?q=dibalik+topeng+tobi+adh_itya&am

61 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 21:04

rindiasep




nanti orang nya bingung cariin tuh rokok dong bang gofar hahaha....
bisa" kita disuruh beliin lg kan bagaimana kumaha jadinya
hehehe

62 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 21:38

gofar




iya juga sih, diputer" aja dari yg no1 terus 2
tapi orang itu jg lama akan curiga
itu yg blom bisa sy atas si

https://www.facebook.com/Augokun

63 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 21:47

rindiasep




ya kalo di suruh beri alasan ada kerjaan lain aja hehehe
walaupun berbohong gg apa" kalo demi kebaikan mah

64 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 30 Jul 2012, 22:56

NSIF_ANDRA.JR




intinya roko sdh haram kata ustad ustad tuh
tapi gatau apa yg di tuliskan di al-qur'an , haram atau tidak...

65 Re: Cara Berhenti Merokok on Tue 31 Jul 2012, 02:05

rindiasep




ya memang bang rokok itu haram
karna nabi kita pun tidak pernah merokok jd kita gg boleh tuh

66 Re: Cara Berhenti Merokok on Tue 31 Jul 2012, 21:27

NSIF_ANDRA.JR




kok anda bs tahu kalau nabi kita ga ngerokok dr mana om asep ?

67 Re: Cara Berhenti Merokok on Tue 31 Jul 2012, 22:01

rindiasep




ya karna saya suka talim dengan ustad" yg ada di kampung saya
bener gg nya wallahualam

68 Re: Cara Berhenti Merokok on Tue 31 Jul 2012, 23:14

NSIF_ANDRA.JR




oooh begono.
lha trus kalo ga bener
ngapain ustadnya ngasih tau ke anda coba?
hayoooo.

69 Re: Cara Berhenti Merokok on Tue 31 Jul 2012, 23:34

grimGrimmy-Kun




hmm , kalau mau bilang aharam atau tidak haram ..
sebaiknya di landasi dengan bukti juga firman dan hadist ny kalau ada ..
dan dari para ulama juga ..
begitu kiranya .




http://www.google.co.id/imgres?q=dibalik+topeng+tobi+adh_itya&am

70 Re: Cara Berhenti Merokok on Wed 01 Aug 2012, 03:06

rindiasep




ya udah kita ganti topik dari yg haram" ke yg lain
bisa" nanti kita dapet dosa kalo tetep membahas yg haram tanpa ada bukti nya
kan g mau kalo gitu mah

71 Re: Cara Berhenti Merokok on Wed 01 Aug 2012, 11:37

Johndaime_Hokage




Rokok menurut Muhammadiyah haram....
yang mo ikut Muhammadiyah monggo....

menurut [N.O]Nahdatoel Oelama (baca : Nahdatul Ulama) itu makruh......
menurut N.O Jatim : mubah.....

kata kyai ane itu Wajib...
karena ane orang N.O....

tanya kenapa....?
tar ane kasih jawabannya kalo udah ada post di bawah ane yang tanya masalah ini.....
hihi





http://johnyfreeze.blogspot.com/

72 Re: Cara Berhenti Merokok on Wed 01 Aug 2012, 13:44

rindiasep




maksudnya makruh tuh apa bang john
saya bukan N.O ataupun Muhammadiyah

73 Re: Cara Berhenti Merokok on Wed 01 Aug 2012, 14:33

NSIF_ANDRA.JR




sayapun ga tau apa itu muhammadiyah sama N.O
saya ya islam

74 Re: Cara Berhenti Merokok on Wed 01 Aug 2012, 15:25

rindiasep




ya kalo udah masalah perbedaan pendapat
saya angkat tangan nanti bisa" jadi perdebatan

75 Re: Cara Berhenti Merokok on Wed 01 Aug 2012, 15:32

NSIF_ANDRA.JR




saya juga nyerah om .
saya manut aja sama apa yang dikatakan
sdh itu aja sih intinya...

76 Re: Cara Berhenti Merokok Today at 23:33

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 3 dari 4]

Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik


Watch Anime Sub IndonesiaNBL Favicon1 Baca Manga Manga And Watch Anime Online Bahasa Indonesia Terbaru GratisoploverzMangadistroBelajar MangaBaca Komik Manga NarutoMangakumangacodemasukyukganVic Scan http://narutohinata-sharingan.blogspot.com/yahyabaguyrxfilesz MangamaruMangaEsta | Baca Komik dan Manga OnlineAnime's Tail | Free Watch Anime Online | Free Download Shippudenverse≈Poetra Pajaten Cheater≈FORUM RPG INDO Paradox Academy Naruto Shippuden Fansub Indonesia SAO Indonesia NS.sub Indo&Software ComputerUchiha CLAN Indonesia

© 2010-2013 NSIF. All rights reserved.