Username : Password: Register || Lupa Password
Selamat datang di Fansub dan Forum Naruto Shippuuden Indonesia, NSIF. Disini tempatnya Download Video dan Soft Subtitle Naruto Shippuuden Bahasa Indonesia.

Untuk melihat segala isi forum, termasuk link download silahkan kamu login, atau jika belum mempunyai account, silahkan mendaftar terlebih dahulu. Terima kasih!
Official NSIF Fanpage FacebookNSIF on Twitter
Member baru perkenalkan diri di sini
Member NSIF tercinta, selain mengunjungi NSIF Document, kunjungi juga NSIF Discussion.
Afiliasi/tukeran banner?  klik disini.
Hi kawan-kawan, NSIF bikin grup baru di facebook nih, ikutan gabung ya.. @ NSIF Loverz

You are not connected. Please login or register

Cara Berhenti Merokok

Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 4]

1 Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 09:58

intanpertiwi




Bahaya Merokok

Apabila Anda berhenti merokok sekarang berarti Anda akan menjalani hidup lebih bahagia dan sehat. Tentunya Anda sudah mengetahui kalau bahaya merokok tidak hanya buat diri sendiri saja tetapi semua orang yang ada di sekitar Anda akan terkena dampak negatif dari rokok. Secara pelan namun pasti efek dari rokok akan Anda rasakan.

Anda patut mengetahui beberapa hal tentang bahaya merokok. Jika Anda perokok maka tingkat kecenderungan untuk terkena masuk angin dan flu akan meningkat. Adanya riset menunjukan bahwa, seeorang yang merokok aktif sangat rentan mengalami bronchitis, flu dan masuk angin. Dan tanpa sadar penyakit ini dapat Anda tularkan pada orang lain. Melalui asap rokok yang Anda keluarkan, inveksi virusnya dapat menular.

Akibat buruk lainnya yaitu merokok dapat menyebabkan penyakit jantung, kanker, meningkatkan kolesterol dan stroke. Yang akan terpengaruh secara langsung adalah jantung karena pembuluh darah membangun jaringan lemak lebih cepat disekitarnya. Sehingga arteri tidak akan bisa secara cepat untuk memompa darah yang dapat mendukung kebutuhan alami jantung. Akibat yang akan terjadi yaitu pembuluh darah menjadi rusak, terjadi pembekuan darah, dan yang paling menakutkan akan terjadi penyumbatan yang bisa berakhir dengan stroke bahkan kematian.

Apabila Anda perokok aktif, Anda jangan mempunyai anggapan bahwa Anda saja yang akan terkena risiko penyakit, tetapi orang lain yang menghirup asap rokok Anda juga akan berpeluang besar mempunyai penyakit yang mematikan. Karena kandungan dari asap rokok yaitu karbon monoksida dan tar yang akan menjadi racun dalam tubuh mereka.
Rokok juga dapat berdampak pada kesehatan bayi atau balita Anda. Apabila selama hamil Anda merokok, maka dapat mengakibatkan gangguan dan kelainan pada janin. Penemuan para ahli yaitu ibu yang pada saat hamil merokok maka bayinya akan lahir dengan saluran udara yang lebih kecil. Setelah lahir akan membuat bayi mereka lebih rentan terhadap masalah pernapasan. Adanya masalah-masalah pernapasan tadi dapat menempatkan bayi mempunyai risiko terjadinya sindrom kematian bayi mendadak.

Saat kehamilan bahaya rokok sering dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan pada bayi. Risiko yang dapat terjadi apabila pada saat hamil merokok adalah keguguran atau bayi prematur, dan bayi lahir mati. Bahaya merokok pada saat hamil bisa menyebabkan jumlah oksigen yang tersedia untuk ibu dan bayi yang dikandung akan menurun. Akibatnya terjadi peningkatan denyut jantung bayi yang akan berisiko meningkatkan kelahiran prematur dan kematian.

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahaya merokok. Dari sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang setiap harinya menghisap rokok mempunyai risiko terkena kanker laring, kerongkongan, paru-paru, sakit jantung, gangguan kehamilan, dan gangguan pembuluh darah yang lebih besar. Adanya riset menunjukan bahwa, orang yang merokok tiap hari 3 sampai 4 batang mempunyai risiko delapan kali lebih besar terkena kanker mulut jika dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Hasil terbaru dari riset menunjukan bahwa dalam perkembangannya merokok dapat menyebabkan kanker pankreas.

Setiap tahun semakin meningkat jumlah frekuensi penderita penyakit kronis akibat rokok. Walaupun sudah banyak riset dan bukti otentik yang menyebutkan akan bahaya rokok yang dapat merusak kesehatan, tetapi tetap saja pengguna rokok tetap banyak. Hal ini dikarenakan rokok memunculkan rasa yang bisa membuat kecanduan. Kandungan zat nikotin yang terdapat dalam rokok yang dapat menimbulkan efek santai dan zat ini pula yang menyebabkan kebiasaan merokok sulit dihilangkan.

Sudah sangat jelas dan nyata bahaya merokok bagi kesehatan, ayo kita belajar berhenti merokok dari sekarang. Untuk meniggalkan keinginan merokok pasti ada alternatif lain yang dapat dilakukan. Ingat kesehatan itu mahal harganya. Mulai dari sekarang sebelum terlambat.
Cara Berhenti Merokok

Ada beberapa tahapan yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan merokok:

- Tahapan pertama, tahapan ini adalah tahapan terpenting yaitu niat besar dan sungguh-sungguh akan berhenti merokok.

- Tahap kedua, Anda dapat menemukan sendiri cara terbaik dan termudah untuk berhenti merokok, karena setiap individu mempunyai karakter dan pemikiran yang berbeda. Misalnya, Anda dapat mengisi kegiatan yang lebih sehat seperti olahraga atau berkebun. Atau mungkin Anda mempunyai suatu hobi yang bisa mengalihkan perhatian terhadap kebiasaan merokok.

- Tahap ketiga, secara bertahap atau sedikit demi sedikit Anda kurangi jumlah rokok yang dikonsumsi. Jangan pernah memaksakan diri berhenti merokok dalam waktu semalaman, karena biasanya keesokan harinya akan muncul keinginan merokok yang sangat besar. Kegiatan ini mungkin akan menyebabkan Anda stres, mudah marah dan merasa depresi. Tetapi apabila Anda melakukan hal ini secara rutin dan disiplin maka lama-kelamaan akan terbiasa.

- Tahap keempat, keputusan Anda untuk berhenti merokok perlu Anda informasikan kepada teman-teman dan keluarga. Mengapa hal ini perlu dilakukan? Karena seseorang yang mempunyai keinginan atau niat yang kuat untuk berhenti merokok memerlukan suatu dorongan atau motivasi dari orang-orang yang ada disekitarnya. Apabila Anda mulai tidak disiplin, mereka bisa membantu mengawasi dan mengingatkan.

- Tahap kelima, carilah sesuatu makanan atau benda yang dapat menggantikan kegiatan merokok Anda. Contohnya Anda dapat menggunakan rokok elektrik atau mengkonsumsi permen karet.

Intinya adalah sumber yang paling efektif untuk berhenti merokok adalah diri Anda sendiri. Tumbuhkanlah niat dan keinginan yang besar dalam diri Anda. Jika Anda menginginkan hasil yang positif, maka usaha juga harus positif dan tetap disiplin. Berhentilah merokok hari ini dan mulailah hidup sehat.

2 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 10:04

geslspf




Sayangnya saya gak merokok, jadi ya gak perlu ngatasin cara menghentikannya,
yah mungkin cocok buat om john :XD:
semoga om john cepet sembuh ya peace

http://www.facebook.com/gescspf

3 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 10:13

Johndaime_Hokage




10 Manfaat Rokok Bagi Kesehatan Manusia


Anda pasti terkaget-kaget ketika membaca judul warta ini. Sama seperti terkejutnya saya ketika pertama kali membaca dari sumbernya. Saya sadar informasi negatif tentang rokok dan kebiasaan merokok dijejalkan kepada kita sudah sejak lama. Sebagian besar menghubung-hubungkan dampak buruk asap rokok dan zat-zat yang terkandung di dalamnya terhadap kesehatan tubuh manusia. Informasi tersebut diterima oleh masyarakat luas yang awam mengenai riset dan penelitian sebagai kebenaran mutlak yang tidak perlu diperdebatkan.
Namun tidak demikian dengan para ilmuwan. Sesuai dengan bidang ilmunya mereka mengadakan penelitian seputar dampak rokok dan merokok bagi kesehatan dengan berangkat dari dasar pemikiran yang netral. Mereka mencoba menggali adakah manfaat zat-zat yang terdapat di dalam sebatang rokok untuk kesehatan manusia, yang selama ini sudah diberi stigma negatif secara luas.
Warta ini tentu tidak bermaksud mengajak anda untuk mulai merokok atau meneruskan kebiasaan anda mengisap asap tembakau. Tetapi adalah hak anda untuk percaya atau tidak bahwa nikotin dan zat-zat lain yang juga berasal dari alam dan berada di dalam rokok juga mempunyai kegunaan.
Berikut beberapa riset yang menguak manfaat rokok bagi kesehatan manusia. Saya bukan seorang dokter atau peneliti bidang kesehatan, jadi pembahasan ilmiah tentang isi warta ini bisa diperdebatkan oleh para pakar sendiri.

Spoiler:
1. Merokok Mengurangi Resiko Parkinson
Banyak bukti yang menunjukkan bahwa merokok melawan penyakit Parkinson. Sebuah penelitian terbaru menambah kuat bukti sebelumnya yang melaporkan bahwa merokok dapat melindungi manusia dari penyakit Parkinson. Secara khusus, penelitian baru tersebut menunjukkan hubungan temporal antara kebiasaan merokok dan berkurangnya risiko penyakit Parkinson. Artinya, efek perlindungan terhadap Parkinson berkurang setelah perokok menghentikan kebiasaan merokoknya.
Studi lain mengenai pengaruh positif merokok terhadap Parkinson Desease (PD) adalah sebuah penelitian terhadap 113 pasangan kembar laki-laki. Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr Tanner terus melihat perbedaan yang signifikan ketika dosis dihitung sampai 10 atau 20 tahun sebelum diagnosis. Mereka menyimpulkan bahwa temuan ini menyangkal pernyataan bahwa orang yang merokok cenderung memiliki PD. Masih banyak penelitian yang lainnya mengenai kebiasaan merokok yang berguna melawan Parkinson.

Spoiler:
2. Perokok lebih kuat dan cepat sembuh dari serangan jantung dan stroke
Penelitian besar menunjukkan manfaat lain merokok, yakni manfaat terhadap restenosis atau penyempitan pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah menjadi terbatas, seperti pembuluh darah ke jantung (cardiovaskular disease) atau ke otak (stroke) Perokok memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dan penyembuhan yang lebih cepat.
Penelitian lain menyebutkan krbon mnoksida dapat mengurangi serangan jantung dan stroke. Karbon monoksida merupakan produk sampingan dari asap tembakau. Sebuah laporan menunjukkan tingkat sangat rendah dari karbon monoksida dapat membantu para korban serangan jantung dan stroke. Karbon monoksida menghambat pembekuan darah, sehingga melarutkan gumpalan berbahaya di pembuluh arteri. Para peneliti memfokuskan pada kemiripan yang dekat antara karbon monoksida dengan oksida nitrat yang menjaga pembuluh darah tetap melebar dan mencegah penumpukan sel darah putih. Baru-baru ini oksida nitrat telah ditingkatkan statusnya dari polutan udara biasa menjadi penghubung fisiologis terpenting kedua secara internal. Oleh karena itu tidak akan mengherankan kalau karbon monoksida secara paradoks dapat menyelamatkan paru-paru dari cedera akibat penyumbatan pembuluh darah ke jantung (cardiovascular blockage).

Spoiler:
3. Merokok mengurangi resiko penyakit susut gusi yang parah
Dulu disebutkan bahwa tembakau adalah akar semua permasalahan penyakit gigi dan mulut. Padahal sebuah studi menunjukkan bahwa sebenarnya perokok berisiko lebih rendah terhadap penyakit gusi.

Spoiler:
4. Merokok mencegah asma dan penyakit karena alergi lainnya
Sebuah studi dari dua generasi penduduk Swedia menunjukkan dalam analisis multi variasi, beberapa anak dari para ibu yang merokok sedikitnya 15 batang sehari cenderung memiliki peluang yang lebih rendah untuk menderita alergi rhino-conjunctivitis, asma alergi, eksim atopik dan alergi makanan, dibandingkan dengan anak-anak dari para ibu yang tidak pernah merokok. Anak-anak dari ayah yang merokok sedikitnya 15 batang rokok sehari memiliki kecenderungan yang sama.

Spoiler:
5. Nikotin membunuh kuman penyebab tuberculosis (TBC)
Suatu hari Nikotin mungkin menjadi alternatif yang mengejutkan sebagai obat TBC yang susah diobati, kata seorang peneliti dari University of Central Florida (UCF). Senyawa ini menghentikan pertumbuhan kuman TBC dalam sebuah tes laboratorium, bahkan bila digunakan dalam jumlah kecil saja, kata Saleh Naser, seorang profesor mikrobiologi dan biologi molekuler di UCF. Kebanyakan ilmuwan setuju bahwa nikotin adalah zat yang menyebabkan orang menjadi kecanduan rokok.

Spoiler:
6. Merokok mencegah kanker kulit yang langka
Seorang peneliti pada National Cancer Institute berpendapat bahwa merokok dapat mencegah pengembangan kanker kulit yang menimpa terutama orang tua di Mediterania wilayah Italia Selatan, Yunani dan Israel. Bukan berarti merokok disarankan untuk populasi itu, kata Dr James Goedert, namun yang penting adalah merokok tembakau dapat membantu untuk mencegah kanker yang langka bentuk. Dan ini adalah sebuah pengakuan dari peneliti di National Cancer Institute bahwa ada manfaat dari rokok.

Spoiler:
7. Merokok mengurangi resiko terkena kanker payudara
Sebuah penelitian baru dalam jurnal dari National Cancer Institute (20 Mei 1998) melaporkan bahwa pembawa mutasi gen tertentu (yang cenderung sebagai pembawa kanker payudara), yang merokok selama lebih dari 4 pak tahun (yaitu, jumlah pak per hari dikalikan dengan jumlah lamanya tahun merokok) menurut statistik ternyata mengalami penurunan signifikan sebesar 54 persen dalam insiden kanker payudara bila dibandingkan dengan pembawa yang tidak pernah merokok. Salah satu kekuatan dari penelitian ini adalah bahwa penurunan insiden melebihi ambang 50 persen.

Spoiler:
8. Nitrat Oksida dalam nikotin mengurangi radang usus besar
Nikotin mengurangi aktivitas otot melingkar, terutama melalui pelepasan nitrat oksida, dalam kasus ulcerative colitis (UC) atau radang usus. Temuan ini dapat menjelaskan beberapa terapi manfaat dari nikotin (dan merokok) terhadap UC dan dapat menjelaskan mengenai disfungsi penggerak kolon pada penyakit aktif.

Spoiler:
9. Efek transdermal nikotin pada kinerja kognitif (berpikir) penderita Down Syndrome
Sebuah penelitian mengenai pengaruh rangsangan nikotin-agonis dengan 5 mg jaringan kulit implan, dibandingkan dengan plasebo (obat kontrol), pada kinerja kognitif pada lima orang dewasa dengan gangguan. Perbaikan kemungkinan berhubungan dengan perhatian dan pengolahan informasi yang terlihat pada pasien Down Syndrom dibandingkan dengan kontrol kesehatannya.
Down syndrome adalah penyakit yang disebabkan adanya kelainan pada kromosom 21 pada pita q22 gen SLC5A3, yang dapat dikenal dengan melihat manifestasi klinis yang cukup khas. Kelainan yang berdampak pada keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental anak ini pertama kali dikenal pada tahun 1866 oleh Dr.John Longdon Down.

Spoiler:
10. Merokok baik bagi ibu hamil untuk mencegah hipertensi di masa kehamilan dan penularan ibu-anak infeksi Helicobacter pylori
Konsentrasi urin cotinine (tembakau yang bermetabolis di dalam tubuh) mengkonfirmasi berkurangnya risiko Preeklamsia dengan paparan tembakau Eksposur. Preeklamsia adalah kondisi medis di mana hipertensi muncul dalam kehamilan (kehamilan dengan hipertensi) yang bekerjasama dengan sejumlah besar protein dalam urin. Studi ini, meskipun kecil, menunjukkan salah satu manfaat dari merokok selama kehamilan. "Temuan ini, diperoleh dengan menggunakan uji laboratorium, mengkonfirmasi penurunan risiko preeklamsia berkembang dengan paparan tembakau (Am J Obstet Gynecol 1999;. 181:1192-6.)

Sebuah penelitian lain menemukan hubungan terbalik yang kuat antara ibu yang merokok ibu dan infeksi Helicobacter pylori di antara anak-anak prasekolah, di mana ditunjukkan kemungkinan bahwa penularan ibu-anak berupa infeksi mungkin kurang efisien jika ibu merokok. Untuk mengevaluasi hipotesis ini lebih lanjut, dilakukan studi berbasis populasi di mana infeksi H. pylori diukur dengan 13C-urea breath test (tes kandungan urea pada nafas) dalam 947 anak-anak prasekolah dan ibu-ibu mereka. Kami memperoleh informasi rinci tentang faktor-faktor risiko potensial untuk infeksi, termasuk ibu merokok, dengan menggunakan kuesioner standar. Secara keseluruhan, 9,8% (93 dari 947) dari anak-anak dan 34,7% (329 dari 947) dari ibu-ibu telah terinfeksi. Prevalensi (rasio jumlah kejadian penyakit dengan unit pada populasi beresiko) infeksi jauh lebih rendah di antara anak-anak dari ibu yang tidak terinfeksi (1,9%) dibandingkan pada anak-anak dari ibu yang terinfeksi (24,7%). Ada hubungan terbalik yang kuat infeksi anak-anak dengan ibu yang merokok (odds rasio atau penyimpangan disesuaikan = 0,24; interval kepercayaan 95% = 0,12-0,49) di antara anak-anak dari ibu yang terinfeksi, tetapi tidak di antara anak-anak dari ibu yang terinfeksi. Hasil ini mendukung hipotesis dari peran utama untuk penularan ibu-anak berupa infeksi H. pylori, yang mungkin menjadi kurang efisien jika si ibu merokok.

Barangkali anda mencurigai bahwa riset-riset ini didanai oleh perusahaan rokok. Tapi riset-riset ini tidak pernah dipublikasikan secara meluas, kalau memang bertujuan mendukung promosi rokok. Sedangkan informasi ilmiah mengenai bahaya merokok sangat dominan. Sebetulnya propaganda anti-rokok inilah yang perlu dicurigai sebagai upaya mendongkrak penjualan obat-obatan dari perusahaan farmasi. Wallahua’lam.



Sumber





http://johnyfreeze.blogspot.com/

4 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 10:26

intanpertiwi




coba kk john klo cara berhenti minum kopi gmn ni?
keknya kk john jago bikin thread

5 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 10:29

Johndaime_Hokage




karena ane Kopiholic....

ane gak akan buat cara berhenti ngopi...

karena kopi itu juga punya manfaat.....





http://johnyfreeze.blogspot.com/

6 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 10:32

intanpertiwi




iya si kk john bnr bgt, tp kk john kopinya item apa yg soklat?

7 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 11:53

Johndaime_Hokage




semuanya suka...
namanya aja kopiholic,,,
penggemar kopi....
tingkat dewa....





http://johnyfreeze.blogspot.com/

8 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 13:49

NSIF_RagRag




Kopi luwak tapi bijinya langsung di sangrai pas keluar g di cuci hahai
itulah favorit bang john



Harap Menghargai Forum Jaga Kebersihannya dan jangan melakukan Spam dan Plizz jangan melenceng dari topic
Sasuke Smile
Jangan Mengulangi Kesalahan Seperti Saya Dulu peace

9 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 15:12

iman




awas kafeinnya bang john, malah sebaliknya ntar peace



10 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 16:30

Johndaime_Hokage




bukan cuma kafein bang Iman...
semua kalo kebanyakan juga ga baek...
kalo kurang juga ga baek..

so yang sedang2 aja...
wkwkkwkwk.... peace





http://johnyfreeze.blogspot.com/

11 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 17:19

iman




trus ati" sama efek yg 1 ini k ...


GIGI ANDA BISA ITEM, BISA" NGGA ADA YG DEKETIN ANDA (CEWEK MAUPUN COWOK) .. ANDA AKAN MENJOMBLO SEUMUR HIDUP *evil laugh*

hahai top



12 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 18:48

Johndaime_Hokage




owh tenang ajah...

ane dah laku koq....
wakakakakakkaka..... peace





http://johnyfreeze.blogspot.com/

13 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 04 Jun 2012, 19:24

NSIF_ANDRA.JR




Bang, Kalau ane ingin berhenti minum kopi. Sebenarnya tidak “parah2 amat”, ane masih minum secangkir sehari, tapi kalau belum minum kopi bawaannya tidak enak. Hanya makin lama sepertinya makin terasa ya, kalau belum minum kopi rasanya mulut tidak enak terus kepala juga seperti pusing/sakit, nanti setelah minum kopi..hilang, kalau lagi bad mood, enak sekali menahan dirinya, kalau sekarang berusaha, Insya Allah tidak mau merepotkan bapak atau ibu ane, maksudnya jangan sampai gara-gara ane minum kopi terus masa tua jadi sakit apalah gtu, tapi sepertinya belum berhasil, inginnya meminimalisasi kemungkinan itu, adakah yang berhasil berhenti minum kopi?
tolong kasih tau caranya.
makasih bgt

14 Re: Cara Berhenti Merokok on Tue 05 Jun 2012, 07:58

monica69




trima ksh kak , infonya bgus beud.
aku mo copy tu info tyus aku print tyus aku kasihin ke bapakku iiank perokok berad sejak sma katanya cih gtu,tp bloom aku buktiin.
trimzzz

15 Re: Cara Berhenti Merokok on Tue 05 Jun 2012, 11:31

gama_sage




Wah..Mas John langsung men-counter balik tulisan TS dengan memberikan manfaat rokok.
Sepertinya Mas John harus berpikir ulang lagi untuk merokok.
peace

16 Re: Cara Berhenti Merokok on Tue 05 Jun 2012, 17:27

iman




gama_sage wrote:Wah..Mas John langsung men-counter balik tulisan TS dengan memberikan manfaat rokok.
Sepertinya Mas John harus berpikir ulang lagi untuk merokok.
peace

counter apa sekaligus ngeles tuh bang john boong wkawkakwak peace

17 Re: Cara Berhenti Merokok on Sun 15 Jul 2012, 19:54

grimGrimmy-Kun




memang iya rokok itu ada negatif dan positif nya ..
tp menurut sya pribadi bahaya ny merokok itu kalau sudah teranjur bikin ketagihan , takut nya jd ktergantungan kalau tidak ada rokok ada efek samping ny gitu ..
jd sya putuskan untuk tidak berteman dengan nya .. hehe




http://www.google.co.id/imgres?q=dibalik+topeng+tobi+adh_itya&am

18 Re: Cara Berhenti Merokok on Sun 15 Jul 2012, 23:38

NSIF_ANDRA.JR




lha itu, saya adalah perokok ples pemakan permen karet bang grim
hehehe
brarti tali persaudaraan kita putus nih ?
hiks

19 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 16 Jul 2012, 00:05

grimGrimmy-Kun




woooo , udu ngono maksudte ..
aku gor ra koncoan ae karo rokok'e , nek karo kang andra yo isek ..




http://www.google.co.id/imgres?q=dibalik+topeng+tobi+adh_itya&am

20 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 16 Jul 2012, 11:48

NSIF_ANDRA.JR




tapi sekarang saya sdh ga rokok lagi.
saya sekarang sering makan remen karet aja sebagai pengganti rokok yg dulu.
hehehehe

21 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 16 Jul 2012, 22:18

grimGrimmy-Kun




waaaah , tuh temen2 , cara nya bang andra bisa di tiru tuh kalo memang pingin gg merokok lagi ..
joss daaahh ..




http://www.google.co.id/imgres?q=dibalik+topeng+tobi+adh_itya&am

22 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 16 Jul 2012, 22:30

NSIF_ANDRA.JR




ya benar sekali.
karena memang pada akhirnya juga, merokok itu merugikan.
kususnya bagi kesehatan.
alhamdulillah saya sdh seminggu.......?

23 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 16 Jul 2012, 22:34

grimGrimmy-Kun




sudah seminggu ........ < ---- opo ?
waahhhh , baru seminggu mksud ny gg mrokok lg ??
apa karena gg ada duit ??
wkwkwkkw ..




http://www.google.co.id/imgres?q=dibalik+topeng+tobi+adh_itya&am

24 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 16 Jul 2012, 22:49

NSIF_ANDRA.JR




wes seminggu ga ngerokok domz.
kan biar badan tetep merengkel.
besok pitnes lagi, setelah pitnes latian bela diri bersama sang master.
wah badan akan terasa sehat .
klo ada penjahat, langsung sikaaat !!

25 Re: Cara Berhenti Merokok on Mon 23 Jul 2012, 11:43

grimGrimmy-Kun




woooo , kirain kalo ada makanan langsung sikat !!! hahahaha ..
weh , emang beda ya kalo anak fitnes ini .. hehe
piss ..




http://www.google.co.id/imgres?q=dibalik+topeng+tobi+adh_itya&am

26 Re: Cara Berhenti Merokok Today at 23:29

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 4]

Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik


Watch Anime Sub IndonesiaNBL Favicon1 Baca Manga Manga And Watch Anime Online Bahasa Indonesia Terbaru GratisoploverzMangadistroBelajar MangaBaca Komik Manga NarutoMangakumangacodemasukyukganVic Scan http://narutohinata-sharingan.blogspot.com/yahyabaguyrxfilesz MangamaruMangaEsta | Baca Komik dan Manga OnlineAnime's Tail | Free Watch Anime Online | Free Download Shippudenverse≈Poetra Pajaten Cheater≈FORUM RPG INDO Paradox Academy Naruto Shippuden Fansub Indonesia SAO Indonesia NS.sub Indo&Software ComputerUchiha CLAN Indonesia

© 2010-2013 NSIF. All rights reserved.