Username : Password: Register || Lupa Password
Selamat datang di Fansub dan Forum Naruto Shippuuden Indonesia, NSIF. Disini tempatnya Download Video dan Soft Subtitle Naruto Shippuuden Bahasa Indonesia.

Untuk melihat segala isi forum, termasuk link download silahkan kamu login, atau jika belum mempunyai account, silahkan mendaftar terlebih dahulu. Terima kasih!
Official NSIF Fanpage FacebookNSIF on Twitter
Member baru perkenalkan diri di sini
Member NSIF tercinta, selain mengunjungi NSIF Document, kunjungi juga NSIF Discussion.
Afiliasi/tukeran banner?  klik disini.
Hi kawan-kawan, NSIF bikin grup baru di facebook nih, ikutan gabung ya.. @ NSIF Loverz

You are not connected. Please login or register

Taukah Anda

Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Taukah Anda on Sun 30 Sep 2012, 03:15

Uchiha Dandy

avatar


Taukah anda Provinsi dengan daya Petir terbesar di Indonesia ?
Jawaban nya adalah : Provinsi Bangka Belitung.

Yah, Bangka Belitung adalah daerah yang memiliki daya petir terbesar di Indonesia. Dulu, sebagian orang di daerah ini berfikir bahwa itu adalah pengaruh dari kekuatan Ghaib. Tempat yang terkena sambaran petir dianggap sebagai tempat bersemayan makhluk ghaib yang nakal.
Sekian lama sampai mitos itu terbukti tidak benar.
Setelah apa yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan yang melakukan penelitian, diketahui Bangka Belitung adalah daerah penghasil logam timah terbesar di Indonesia sehingga logam timah memungkinkan terjadinya sambaran petir berdaya besar. Namun dugaan itu ditepis oleh sebagian Guru Besar Kimia dan Fisika yang ada di Pangkalpinang, Ibukota provinsi Bangka Belitung yang menganggap atom yang terkandung dalam timah tidak cukup kuat untuk menciptakan Petir berdaya sambar besar.
Setelah pertentangan pendapat dalam waktu yang lama, pada tahun 2010 datang beberapa orang Ilmuwan Rusia yang mencoba meneliti apa yang ada.
Dan hasilnya, jauh dikedalaman 1000 M dibawah permukaan bumi terkandung logam Uranium, bahan untuk membuat nuklir.
Logam ini lah yang berpotensi menciptakan daya sambaran petir yang besar karena memang mengandung atom yang dapat menjadi penghantar listrik dengan baik.
Dan perlu juga kita ketahui, Interval kilatan petir didaerah ini rata2 10 kali sambaran/60 detik saat mendung terjadi..
Dahsyat bukan ??
Jadi, berhati-hatilah jika kebetulan berlibur kedaerah ini.
Minimal jangan berada ditanah yang lapang saat mendung terjadi..

lol

https://www.facebook.com/Dandy.Death.Metal.90

2 Re: Taukah Anda on Sun 30 Sep 2012, 22:33

NSIF_RagRag

avatar


bang bukannya bogor tuh yang petirnya banyak kaget soalnya waktu itu ane liat d tipi d bogor petirnya nyambar byk bner



Harap Menghargai Forum Jaga Kebersihannya dan jangan melakukan Spam dan Plizz jangan melenceng dari topic
Sasuke Smile
Jangan Mengulangi Kesalahan Seperti Saya Dulu peace

3 Re: Taukah Anda on Sun 30 Sep 2012, 22:53

Uchiha Dandy

avatar


Iya.. tapi yang saya maksud diatas adalah daya atau kekuatannya..
Kalau intervalnya, memang bogor lebih sering terjadi petir dibandingkan Bangka Belitung..
Tapi kekuatan untuk petir itu sendiri, ada di Bangka Belitung..
Saya pernah baca di buku Geografi waktu SMA dulu..

https://www.facebook.com/Dandy.Death.Metal.90

4 Re: Taukah Anda on Mon 01 Oct 2012, 20:15

si Manyun

avatar


maaf saya nyanggah kak,, d atas dikatakan klo nggak bole brada d tanah lapang, trus klo brada deket yg ada bendanya semacam pohon malah lebih mengerikan donk bg.. tiba2 ad pertir nyamber tu pohon qte yg kena imbasnya..

satu lagi..
andaikan klo saat itu ada prtandingan bola di bangka belitung, cuacanya mendung,, tiba2 ad petir,, kmungkinan bsr mereka kena kak.. solusinya gmana?? klo di kaitkan sm ptnyaan di atas???

5 Re: Taukah Anda on Mon 01 Oct 2012, 23:58

Uchiha Dandy

avatar


Yosh jadi begini, petir itu biasanya rentan menyerang sesuatu yang lebih tinggi dari lingkungan sekitar.. kalau seandainya kita berdiri ditempat yang lapang, otomatis kita adalah objek yang memiliki ukuran lebih tinggi dibanding sekitar. karena perbedaan tinggi kita dengan lingkungan tanah lapang sangat menonjol. Misal kan ukuran lingkungan hanya 0 cm dari permukaan tanah, dan kita 160 cm dari permukaan tanah. Itu kan artinya perbandingan tinggi kita dengan lingkungan adalah 0:160..
Oh ya, kalau untuk pertadingan bola kaki yang kebetulan terjadi petir, biasanya akan dihentikan sampai keaadaan lega.. Minimal menunggu sampai daya sambaran petir menurun..
Saran saya sih, lebih baik untuk berada di dalam ruangan, karena itu akan lebih aman..

https://www.facebook.com/Dandy.Death.Metal.90

6 Re: Taukah Anda on Sun 24 Mar 2013, 07:50

Aditya Tirtawiguna

avatar


emmzz jadi ada kota yang lebih ekstrim lagi dari kota Bogor ya ..!!
kira - kira kekuatannya nyampe berapa bang ?kayanya gede banget senyum



Days go on and on and on
And the night just seem so long
I've been driven up and down
Wish that I could turn back time


And you know how hard I've tried
and you hung me up to dry
i will never ask you why
cause we all know loves takes time


I WILL WAIT...
https://www.facebook.com/klakzon.slamanya

7 Re: Taukah Anda on Sun 24 Mar 2013, 14:20

Hashirama_Syamsi

avatar


Kalo setahu ane, kenapa petir yg nyambar manusia?.. Itu gara2 posisi kaki lagi berhimpitan.. Menurut ilmu fisika, petir dianalogikan sama tegangan atau beda potensial.. Nah, kalo posisi kaki merenggang, beda potensial akan terjadi kutub positif dan negatif.. Itu akan jadi netral.. Kalo berhimpitan, jadinya akan tersetrum.. Kalo kekuatan petir itu bisa sampe Mega Volt kali bang adit..

https://www.facebook.com/syamsi.san?ref=tn_tnmn

Sponsored content


Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik


Watch Anime Sub IndonesiaNBL Favicon1 Baca Manga Manga And Watch Anime Online Bahasa Indonesia Terbaru GratisoploverzMangadistroBelajar MangaBaca Komik Manga NarutoMangakumangacodemasukyukganVic Scan http://narutohinata-sharingan.blogspot.com/yahyabaguyrxfilesz MangamaruMangaEsta | Baca Komik dan Manga OnlineAnime's Tail | Free Watch Anime Online | Free Download Shippudenverse≈Poetra Pajaten Cheater≈FORUM RPG INDO Paradox Academy Naruto Shippuden Fansub Indonesia SAO Indonesia NS.sub Indo&Software ComputerUchiha CLAN Indonesia

© 2010-2013 NSIF. All rights reserved.